Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

logo

PENGADILAN NEGERI LUWUK

Jln. Jend. Ahmad Yani No.06 Luwuk   (0461)21062  (0461)23269   pnluwukbanggai@yahoo.co.id

PEMBUKAAN KEGIATAN FINALISASI TEMPLATE PUTUSAN PADA KAMAR TATA USAHA NEGARA MAHKAMAH AGUNG

PEMBUKAAN KEGIATAN FINALISASI TEMPLATE PUTUSAN PADA KAMAR TATA USAHA NEGARA MAHKAMAH AGUNG

PEMBUKAAN KEGIATAN FINALISASI TEMPLATE PUTUSAN PADA KAMAR TATA USAHA NEGARA MAHKAMAH AGUNG

Jakarta-Humas: Selasa 28 Desember 2021, Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. Supandi, S.H.,M.H. membuka kegiatan Finalisasi Template Putusan Pada Kamar Tata Usaha Negara MARI.

Kegiatan ini diselenggarakan secara tatap muka bertempat di Hotel Holiday Inn Kemayoran yang diikuti oleh 58 peserta meliputi para Hakim Agung Kamar Tata Usaha Negara, Panitera Mahkamah Agung, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, serta Pengadilan Pajak.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Supandi, S.H., M.Hum. memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, sebagai bentuk kesungguhan dan ikhtiar seluruh jajaran Kamar Tata Usaha Negara untuk menuntaskan  kegiatan Finalisasi Template Putusan Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI. Selain itu Supandi menyampaikan Harapan bersama agar Template Putusan tersebut segera dapat diterapkan oleh para hakim baik dilingkungan Peradilan Tata Usaha Negara maupun peradilan Pajak.

“Digitalisasi teknologi harus termuat dalam Produk Putusan Kamar Tata Usaha Negara sebagai konkritisasi pelaksanaan persidangan elektronik yang terus menerus dikembangkan sehingga tujuannya dalam upaya mempermudah akses pencari keadilan dapat segera terwujud”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Panitera Mahkamah Agung Dr. H. Ridwan Mansyur, S.H.,M.H. turut pula menyampaikan apresiasi khususnya terhadap komitmen dan konsistensi Kamar Tata Usaha Negara dalam percepatan penanganan Perkara hingga pada akhir tahun ini masih bersemangat untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat.

Pada Akhir acara, mewakili Ketua Kelompok Kerja Kamar Tata Usaha Negara, Yang Mulia Dr. H. Yosran, S.H.,M.Hum mengajak seluruh Jajaran Kamar Tata Usaha Negara agar dapat menuntaskan kegiatan ini dan melakukan pembaharuan dan penyesuaian format Template Putusan sehingga dapat memenuhi kebutuhan Para Hakim yang bermuara pada peningkatan kualitas Putusan. (MSP/RS)







  • Berita Badilum

    • Peresmian Gedung Bale Agung Dan Aplikasi Bali Agung

      pada Hari Jumat, 27 Mei 2022, Ketua Mahkamah Agung Ri, Yang Mulia prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S. H., M. H. Melakukan Pemotongan Pita Dalam Rangkaian Kegiatan Peresmian Gedung Bale Agung Dan Aplikasi Bali Agung Oleh Pengadilan Tinggi Denpasar. Pada Kegiatan Ini, Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Ri Didampingi Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, h. Moch. Hatta, S. H., M. ...
    • Kegiatan Diseminasi Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara Di Pengadilan Tinggi Manado

      direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Ri Kembali Mengadakan Kegiatan Diseminasi Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara Pengadilan. Kali Ini, Bimbingan Dilaksanakan Di Kota Manado, Sulawesi Utara Bertempat Di Hotel Four Points By Sheraton, Manado Pada Hari Senin-rabu, 23-25 Mei 2022. Kegiatan Ini Diikuti Oleh Para Panitera Pengganti Di Lingkungan Pengadilan Tinggi Manado Dan Pengadilan Negeri Di Bawahnya, Kepolisian Resort ...
    • Pembinaan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Kepada Pengadilan Tinggi Seluruh Indonesia Secara Daring

      pada Tanggal 24 Mei 2022 Telah Dilaksanakan Pembinaan Oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.h., M.h. Bertempat Di Command Center Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Kegiatan Ini Bertujuan Untuk Memberikan Pengarahan Kepada Pengadilan Tinggi Seluruh Indonesia Untuk Meningkatkan Pengawasan Terhadap Pengadilan-pengadilan Negeri Di Bawahnya. Dengan Didampingi Oleh Para Pejabat Eselon Ii Dan Dihadiri Para Ketua Dan Wakil ...

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Typography1. Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan terdiri dari:
Prosedur Biasa; dan
Prosedur Khusus.
2.Prosedur Biasa digunakan dalam hal:
Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik;

Lebih Lanjut

Bagaimana memperoleh Softcopy Petikan Putusan?

TypographySilakan menggunakan Direktori Putusan untuk memperoleh softcopy petikan putusan pada link berikut:

Direktori Putusan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsPada tanggal 9 Januari 2014 Mahkamah Agung RI telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan

Lebih Lanjut

Skip to content