Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

logo

PENGADILAN NEGERI LUWUK

Jln. Jend. Ahmad Yani No.06 Luwuk   (0461)21062  (0461)23269   pnluwukbanggai@yahoo.co.id

GUNA MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA, KAMAR AGAMA MAHKAMAH AGUNG MELANGSUNGKAN KEGIATAN PEMBINAAN SUMBER DAYA MANUSIA

GUNA MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA, KAMAR AGAMA MAHKAMAH AGUNG MELANGSUNGKAN KEGIATAN PEMBINAAN SUMBER DAYA MANUSIA

GUNA MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA, KAMAR AGAMA MAHKAMAH AGUNG MELANGSUNGKAN KEGIATAN PEMBINAAN SUMBER DAYA MANUSIA

Jakarta-Humas: Senin, 27 Desember 2021, Kamar Agama Mahkamah Agung melangsungkan kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM). Pembinaan ini diikuti oleh para Panitera Pengganti (PP)/Asisten/Hakim Yustisial, Staf Khusus Kamar Agama, dan para operator. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Kamar Agama, Hakim Agung Kamar Agama, Panitera Muda Perkara Agama, Hakim Tinggi Pemilah Perkara, dan Panitera Muda Kamar Agama.

Kegiatan pembinaan yang berlangsung secara tatap muka ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di ruang rapat Tower Lantai 2 Gedung Mahkamah Agung.

Ketua Kamar Agama, Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M., mengungkapkan kegiatan pembinaan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja pada tahun 2022. Pada kesempatan tersebut Amran menyampaikan materi tentang pentingnya mekanisme quality control guna meminimalisir kesalahan dalam merumuskan putusan.

“Di samping itu, struktur perumusan putusan juga harus secara konsisten mengikuti ketentuan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2017 tentang Format (Template) dan Pedoman Penulisan Putusan/Penetapan Mahkamah Agung,” tegasnya.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/9832

Beberapa Hakim Agung Kamar Agama, Dr. Drs. H. Purwosusilo, S.H., M.H., YM Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H., YM Dr. H. Yasardin, S.H., M.H., YM Dr. Drs. H. Abdul Manaf, M.H., dan YM Drs. H. Busra, S.H., M.H secara bergantian juga menyampaikan materi pembinaan mereka. Selaras dengan pembinaan Ketua Kamar Agama, para Hakim Agung menekankan pentingnya ketelitian para operator dan para PP dalam menyusun draf putusan.

“Di samping itu, mengupayakan percepatan penyelesaian perkara maksimal dalam waktu 250 hari, sesuai ketentuan Surat Keputusan Ketua Mahakamah Agung Nomor 214/KMA/SK/XII/2014,” tegas mereka.

Setelah paparan materi dari Ketua Kamar Agama dan Para Hakim Agung Kamar Agama, Panitera Muda Perkara Agama, Hakim Tinggi Pemilah Perkara, dan Panitera Muda Kamar Agama juga menyampaikan materi pembinaan kepada seluruh peserta. (FH/RI/azh/RS)







  • Berita Badilum

    • Peresmian Gedung Bale Agung Dan Aplikasi Bali Agung

      pada Hari Jumat, 27 Mei 2022, Ketua Mahkamah Agung Ri, Yang Mulia prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S. H., M. H. Melakukan Pemotongan Pita Dalam Rangkaian Kegiatan Peresmian Gedung Bale Agung Dan Aplikasi Bali Agung Oleh Pengadilan Tinggi Denpasar. Pada Kegiatan Ini, Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Ri Didampingi Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, h. Moch. Hatta, S. H., M. ...
    • Kegiatan Diseminasi Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara Di Pengadilan Tinggi Manado

      direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Ri Kembali Mengadakan Kegiatan Diseminasi Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara Pengadilan. Kali Ini, Bimbingan Dilaksanakan Di Kota Manado, Sulawesi Utara Bertempat Di Hotel Four Points By Sheraton, Manado Pada Hari Senin-rabu, 23-25 Mei 2022. Kegiatan Ini Diikuti Oleh Para Panitera Pengganti Di Lingkungan Pengadilan Tinggi Manado Dan Pengadilan Negeri Di Bawahnya, Kepolisian Resort ...
    • Pembinaan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Kepada Pengadilan Tinggi Seluruh Indonesia Secara Daring

      pada Tanggal 24 Mei 2022 Telah Dilaksanakan Pembinaan Oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, H. Bambang Myanto, S.h., M.h. Bertempat Di Command Center Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Kegiatan Ini Bertujuan Untuk Memberikan Pengarahan Kepada Pengadilan Tinggi Seluruh Indonesia Untuk Meningkatkan Pengawasan Terhadap Pengadilan-pengadilan Negeri Di Bawahnya. Dengan Didampingi Oleh Para Pejabat Eselon Ii Dan Dihadiri Para Ketua Dan Wakil ...

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Typography1. Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan terdiri dari:
Prosedur Biasa; dan
Prosedur Khusus.
2.Prosedur Biasa digunakan dalam hal:
Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik;

Lebih Lanjut

Bagaimana memperoleh Softcopy Petikan Putusan?

TypographySilakan menggunakan Direktori Putusan untuk memperoleh softcopy petikan putusan pada link berikut:

Direktori Putusan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsPada tanggal 9 Januari 2014 Mahkamah Agung RI telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan

Lebih Lanjut

Skip to content