sselamat datang di pengadilan negeri luwuk   Click to listen highlighted text! sselamat datang di pengadilan negeri luwuk
Text to speech

PENGADILAN NEGERI LUWUK

ZONA INTEGRITAS

PENILAIAN WBBM

PenilaianDokumen WBBM 2021
A.Proses (60)
I.Manajemen Perubahan
1.Tim Kerja (1)
a.Apakah unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas ?Lihat
Dokumen
b.Apakah penentuan anggota Tim selain pimpinan dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas ?Lihat
Dokumen
2.Rencana Pembangunan Zona Integritas (2)
a.Apakah ada dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ?Lihat
Dokumen
b.Apakah dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM?Lihat
Dokumen
c.Apakah terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM ? Lihat
Dokumen
3.Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM (2)
a.Apakah seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana ?Lihat
Dokumen
b.Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona IntegritasLihat
Dokumen
c.Apakah hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti ?Lihat
Dokumen
4.Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja (3)
a.Apakah pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM ?Lihat
Dokumen
b.Apakah sudah ditetapkan agen perubahan ?Lihat
Dokumen
c.Apakah telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi?Lihat
Dokumen
d.Apakah anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM?Lihat
Dokumen
II.PENATAAN TATALAKSANA
1.Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama (2)
a.Apakah SOP mengacu pada peta proses bisnis instansiLihat
Dokumen
b.Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan Lihat
Dokumen
c.Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasiLihat
Dokumen
2.E-Office (4)
a.Apakah sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi?Lihat
Dokumen
b.Apakah operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi?Lihat
Dokumen
c.Apakah pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi?Lihat
Dokumen
d.Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik?Lihat
Dokumen
3.Keterbukaan Informasi Publik (1)
a.Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkanLihat
Dokumen
b.Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik Lihat
Dokumen
III.PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM
1.Perencanaan Kebutuhan Pegawai Sesuai Dengan Kebutuhan Organisasi (0,5)
a.Apakah kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan?Lihat
Dokumen
b.Apakah penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan?Lihat
Dokumen
c.Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja?Lihat
Dokumen
2.Pola Mutasi Internal (1)
a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, apakah telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan?Lihat
Dokumen
b.Apakah dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan?Lihat
Dokumen
c.Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja?Lihat
Dokumen
3.Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi (2,5)
a.Apakah Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi ?Lihat
Dokumen
b.Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, apakah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai?Lihat
Dokumen
c.Persentase kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatanLihat
Dokumen
d.Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya.Lihat
Dokumen
e.Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, apakah unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (dapat melalui pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, atau melalui coaching, atau mentoring, dll) ?Lihat
Dokumen
f.Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja?Lihat
Dokumen
4.Penetapan Kinerja Individu (4)
a.Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi Lihat
Dokumen
b.Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnyaLihat
Dokumen
c.Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodikLihat
Dokumen
d.Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (pengembangan karir individu, penghargaan dll).Lihat
Dokumen
5.Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai (1,5)
a.Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikanLihat
Dokumen
6.Sistem Informasi Kepegawaian (0,5)
a.Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala.Lihat
Dokumen
IV.PENGUATAN AKUNTABILITAS
1.Keterlibatan Pimpinan (5)
a. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan PerencanaanLihat
Dokumen
b.Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Penetapan KinerjaLihat
Dokumen
c.Apakah pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkalaLihat
Dokumen
2.Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja (5)
a.Apakah dokumen perencanaan sudah adaLihat
Dokumen
b.Apakah dokumen perencanaan telah berorientasi hasilLihat
Dokumen
c.Apakah terdapat Indikator Kinerja Utama (IKU) Lihat
Dokumen
d.Apakah indikator kinerja telah SMART (Specifik, Measureable, Achievable, Relevant and Time)Lihat
Dokumen
e.Apakah laporan kinerja telah disusun tepat waktuLihat
Dokumen
f.Apakah pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerjaLihat
Dokumen
g.Apakah terdapat upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerjaLihat
Dokumen
h.Pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh SDM yang kompetenLihat
Dokumen
VPENGUATAN PENGAWASAN
1.Pengendalian Gratifikasi (3)
a.Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasiLihat
Dokumen
b.Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikanLihat
Dokumen
2.Penerapan SPIP (3)
a.Telah dibangun lingkungan pengendalianLihat
Dokumen
b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakanLihat
Dokumen
c.Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasiLihat
Dokumen
d.SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkaitLihat
Dokumen
3.Pengaduan Masyarakat (3)
a.Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan Lihat
Dokumen
b.Penanganan Pengaduan MasyarakatLihat
Dokumen
c.Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakatLihat
Dokumen
d.Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti Lihat
Dokumen
4.Whistle-Blowing System (3)
a.Apakah Whistle Blowing System sudah di internalisasi ?Lihat
Dokumen
b.Whistle Blowing Systemtelah diterapkan Lihat
Dokumen
c.Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing SystemLihat
Dokumen
d.Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti Lihat
Dokumen
5.Penanganan Benturan Kepentingan (3)
a.Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utamaLihat
Dokumen
b.Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasiLihat
Dokumen
c.Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikanLihat
Dokumen
d.Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan KepentinganLihat
Dokumen
e.Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjutiLihat
Dokumen
6.Penyampaian Laporan Harta Kekayaan pegawai
a.Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)Lihat
Dokumen
b.Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)Lihat
Dokumen
VI.PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK
1.Standar Pelayanan (3)
a.Terdapat kebijakan standar pelayananLihat
Dokumen
b.Standar pelayanan telah dimaklumatkanLihat
Dokumen
c.Terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayananLihat
Dokumen
d.Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOPLihat
Dokumen
2.Budaya Pelayanan Prima (4)
a.Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan PrimaLihat
Dokumen
b.Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media Lihat
Dokumen
c.Telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standarLihat
Dokumen
d.Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasiLihat
Dokumen
e.Terdapat inovasi pelayananLihat
Dokumen
3.Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan (3)
a.Dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayananLihat
Dokumen
b.Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbukaLihat
Dokumen
c.Dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakatLihat
Dokumen
TOTAL PENGUNGKIT
Click to listen highlighted text!